20.15
0

Jadwal Piala Dunia 2014 Brazil

Inilah jadwal Piala Dunia 2014 Brasil – Fase Grup, 16 besar, 8 besar, perempat final, semi final dan final.
Jadwal pertandingan FIFA World Cup 2014 yang ke-20 diumumkan sebelumnya di Zurich pada 20 Oktober 2011. Terdapat 64 matches yang akan berlaga, tersebar pada 12 kota.
Sao Paulo menjadi tempat terhormat berlangsung laga pembukaan, Opening Match, pada tanggal 12 Juni 2014. Sedangkan Rio de Janeiro terpilih sebagai lokasi final penentu dari turnamen sepakbola paling bergengsi di dunia.

Sebanyak tiga puluh dua (32) tim nasional telah masuk kualifikasi antara lain
  • Conmebol: Brazil (tuan rumah), ArgentinaKolombiaChili, Ekuador dan Kamerun.
  • AFC: Jepang, AustraliaIran, Korea Selatan
  • Concacaf: Amerika Serikat, Kosta RikaMexico, dan Honduras
  • Afrika (CAF): NigeriaPantai GadingGhanaAljazair dan Uruguay.
  • Eropa (UEFA): Belanda, Italia, BelgiaJermanSwissRusiaBosniaInggrisSpanyol,KroasiaPerancisPortugal dan Yunani
Tim yang masuk putaran final PD 2010, tapi gagal tahun ini adalah Korea Utara, Afrika Selatan, New Zealand, Paraguay, Denmark, Serbia, Slovakia, dan Slovenia.
Final drawing penentuan pot dan jadwal laga fase Grup akan digelar di Costa do Sauípe Resort, Mata de São João di Bahia pada tanggal 6 December 2013, sekira pukul 23:00 WIB.
Ketiga puluh dua timnas ini akan dibagi menjadi empat pot. Untuk pot 1 terdiri dari tuan rumah Brazil dan tujuh timnas terbaik menurut rangking FIFA bulan Oktober lalu. Tujuh negara itu termasuk Spanyol, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia, Uruguay dan Swiss. Sementara pot lainnya ditentukan berdasarkan geografi dan kriteria lainnya.

Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar